EmitenNews.com - Truth Wealth Management VCC menjadi pemegang di atas lima persen saham Indonesia Paradise Property (INPP). Itu ditunjukkan dengan menyerok 1.118.198.000 helai alias 1,11 miliar eksemplar. Transaksi tersebut telah dituntaskan pada Senin, 12 Juni 2023. 


Aksi pembelian terjadi pada harga Rp448 per lembar. Dengan skema harga itu, Truth Wealth Management itu, dipaksa merogoh dana sekitar Rp500 miliar. ”Transaksi untuk kepentingan investasi,” tulis William Chan, Direktur Truth Wealth Management VCC. 


Menyusul penuntasan transaksi itu, tabungan saham perusahaan berbasis di Singapura tersebut, untuk kali pertama menguasai saham perseroan 1,11 miliar eksemplar. Penguasaan saham sebanyak itu, setara dengan porsi kepemilikan tidak kurang dari sekitar 10 persen. 


”Transaksi itu, tidak menyebabkan adanya perubahan kepemilikan pada ultimate beneficial owner (UBO) antara pihak pembeli, dan penjual,” imbuh William. Rupanya, Truth Wealth Management memborong saham yang dilepas Tree of Blessings Pte Ltd. Sang pengendali perseroan itu, melepas 1,11 miliar eksemplar setara dengan 10 persen.


Dengan penuntasan transaksi itu, timbunan saham Tree of Blessings mengerucut menjadi 3,59 miliar helai alias 32,17 persen. Mengalami reduksi 10 persen dari sebelum transaksi dengan donasi tidak kurang dari 4,71 miliar eksemplar atau 42,17 persen. 


”Investor baru terkesan dengan fundamental Indonesia Paradise. Itu mengingat pemulihan hunian hotel, harga, pendapatan berulang stabil, dan kuat. Itu membuat Truth Wealth Management memutuskan untuk menjadi pemegang saham Indonesia Paradise dengan mengakuisisi sebagian saham dari Tree of Blessings Pte. Ltd,” tulis Chuan Yang Lim, Direktur Tree of Blessings Pte Ltd. (*)