EmitenNews.com - PT Sepeda Bersama Indonesia Tbk (BIKE) menggelar Public Expose 2023, di Epic Ballroom - United Grand Hall, Alam Sutera, Kota Tangerang Selatan, Banten, pada Jumat (24/11/2023). BIKE terus melangkah optimistis dengan 490 dealer yang tersebar pada 28 provinsi di Indonesia.

 

Pada Public Expose kali ini, diselenggarakan talkshow bertema “Upaya Dekarbonisasi Melalui Percepatan Pemanfaatan Kendaraan Listrik Indonesia”, menghadirkan sejumlah narasumber. Di antaranya, Kepala Biro Fasilitasi Penanggulangan Krisis dan Pengawasan Energi, Sudjatmiko. Lalu, Kepala Pusat Riset dan Konservasi Energi Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN), Cuk Supriyadi Ali Nandar.

 

PT SBI TBK merupakan perusahaan yang bergerak dalam bisnis perdagangan besar sepeda. Perusahaan memiliki program yang selaras dengan kampanye gaya hidup sehat dan sportif, turut mendukung ekonomi nasional dan pengembangan industri yang berpihak pada lingkungan secara berkelanjutan. 

 

Perseroan selalu berupaya meningkatkan kepuasan pelanggan dengan menawarkan ragam pilihan produk yang luas dengan beberapa parameter unggul seperti kualitas, teknologi dan harga terbaik, serta terus mengembangkan area pemasaran untuk menjangkau pelanggan.

 

Hingga saat ini, PT SBI TBK telah memiliki 490 dealer yang tersebar pada 28 provinsi di Indonesia. PT SBI TBK merupakan pemegang merek sepeda Genio Bike, serta distributor resmi sepeda United Bike dan Avand.

 

Pengembangan area pemasaran yang progresif, salah satu kunci strategi yang dijalankan PT SBI TBK. Dengan berbagai strategi komprehensif, perseroan memiliki optimisme tinggi untuk memenangkan persaingan usaha di pasar Indonesia yang luas.

 

Berkaca pada tren pengembangan EV (electric vehicle) di dunia, termasuk Indonesia yang begitu pesat, transisi energi menjadi komitmen pada hampir seluruh negara saat ini, dengan menerapkan program Net Zero Emission guna mencapai kondisi seimbang antara aktivitas manusia dengan keseimbangan alam. 

 

Di situlah peran penting dari kendaraan listrik dalam membentuk ekosistem berkelanjutan (sustainability). Hal ini menjadi momentum dalam pengembangan ekosistem industri EV dalam negeri.

 

Sejalan dengan demand terhadap kendaraan roda dua di Indonesia begitu tinggi, diperlukan juga pertumbuhan industri kendaraan motor listrik yang luar biasa besar.