EmitenNews.com - Puradelta Lestari (DMAS), sepanjang 2023 optimistis meraih target marketing sales Rp1,8 triliun. Apalagi, pengembang dan pengelola kawasan terpadu modern berbasis industri Kota Deltamas itu, sukses mengemas pra-penjualan (marketing sales) Rp1,37 triliun pada periode sembilan bulan pertama 2023. 


“Pada periode sembilan bulan pertama 2023, perseroan telah meraih marketing sales sekitar 76,16 persen dari target tahun 2023,” tutur Direktur dan Sekretaris Perusahaan Puradelta Lestari.


Selain penjualan lahan pada sektor industri yang mendominasi capaian di periode sembilan bulan pertama 2023 itu, ada juga kontribusi dari penjualan sektor hunian, dan komersial. Oleh karena itu, perseroan optimistis menyudahi tahun ini dengan capaian 100 persen dari target marketing sales tahun 2023 seiring dengan lonjakan permintaan lahan industri. ”Saat ini, permintaan lahan industri masih cukup tinggi yaitu sekitar 90 hektar,” kata Tondy Suwanto. 


Lebih lanjut, Tondy Suwanto menjelaskan sekitar 35 persen permintaan lahan industri tersebut berasal dari sektor industri data center. Perseroan juga menerima permintaan dari berbagai sektor industri lainnya seperti sektor FMCG (Fast Moving Consumer Goods) sektor logistik, dan sektor industri terkait otomotif. 


Seiring lompatan permintaan akan lahan industri, perseroan terus meningkatkan fasilitas infrastruktur dan kemudahan akses dalam upaya perwujudan Kota Deltamas sebagai sebuah kawasan terpadu modern ramah lingkungan, dan sebagai pusat aktivitas regional timur Jakarta. (*)