EmitenNews.com - Pyridam Farma (PYFA) menyuntik modal Holi Pharma senilai Rp108,55 miliar. Itu dilakukan melalui pengambilan 108.554 saham baru dalam Holi Pharma dengan nilai nominal Rp1 juta per lembar.


Pyridam Farma beralasan transaksi dengan mempertimbangkan peluang pertumbuhan industri farmasi saat ini cenderung meningkat. Oleh karena itu, transaksi afiliasi, dan mencakup transaksi material sebagai bagian dari pelaksanaan kapitalisasi Holi Pharma.


Selain itu, Pyridam Farma berharap transaksi itu, pada akhirnya dapat memberikan nilai tambah dan sinergi untuk jangka panjang bagi seluruh pemegang saham. ”Pelaksanaan transaksi itu, telah mendapat persetujuan Rapat Umum Pemegang Saham Holi Pharma pada 30 Desember 2021,” tutur Nadia Miranty Verdiana, Corporate Secretary Pyridam Farma, seperti dilansir Bursa Efek Indonesia (BEI), Senin (3/1).


Sekadar informasi, Pyridam Farma memperoleh persetujuan pemegang saham mengakuisisi Holi Pharma. Holi Pharma bergerak dibidang produsen obat-obatan, kimia dasar, kosmetik,alat kedokteran.


Pyridam Farma menyiapkan dana Rp108,56 miliar untuk membeli 27.385 lembar atau 100 persen kepemilikan saham pada PT Holi Pharma dari Erik Darius Mardiwidyo dan Murtiati. (*)