EmitenNews.com - Kabar baik dari Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati. Hingga Rabu (7/6/2023) ini, sudah sembilan kelompok terbang (kloter) jamaah haji yang berangkat melalui Kertajati ke Madinah. karena ini baru gelombang pertama, dipastikan frekwensinya akan terus bertambah selama musim haji 2023 ini.

 

"Sembilan kloter calon haji sudah diterbangkan melalui BIJB ke Madinah," kata Executive General Manager (EGM) Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Nuril Huda kepada pers, Rabu.

 

Penerbangan calon jemaah haji dari BIJB Kertajati dimulai pada 28 Mei 2023. Saat itu terdapat 374 calhaj dan petugas yang diberangkatkan menggunakan maskapai Saudia Airlines menuju ke Madinah.

 

Gelombang pertama penerbangan BIJB Kertajati ke Madinah sudah selesai. Yang  terakhir, Kloter 9 pada Rabu ini pukul 06.34 WIB.

 

Selama pelaksanaan persiapan penerbangan semua berjalan lancar meskipun BIJB Kertajati baru pertama kali memberangkatkan calon haji.

 

"Gelombang pertama penerbangan sudah selesai yaitu dari BIJB Kertajati ke Madinah dengan total sembilan kloter," tutur Nuril Huda. ***