EmitenNews.com - Felicia Putri Tjiasaka, Co-Founder Ternak Uang, menyebut tiga sumber passive income yang diperolehnya dalam satu bulan. Tak tanggung-tanggung, perempuan 25 tahun itu, mengumpulkan Rp80 juta per bulan lewat pendapatan pasif tersebut.


Dalam keterangannya yang dikutip Ahad (17/10/2021), Felicia menjelaskan bahwa passive incomenya dari fixed return reksadana pendapatan tetap dan pasar uang, adsense Youtube, dan affiliate marketing.


“Pas video ini dibuat, Puji Tuhan, aku udah bisa bangun passive income Rp70 juta-Rp80 juta per bulan yang berasal dari 3 sumber. Pertama, fixed return investasi di reksadana pendapatan tetap dan pasar uang. Kedua, dari adsense youtube. Ketiga, dari kode referral,” jelas Felicia lewat video yang diunggah melalui channel miliknya pada 22 September 2021.


CO-Founder Ternak Uang ini menjabarkan 3 cara yang ia dijalani untuk mendapatkan passive income. Pertama, reksadana. Felicia mengumpulkan aset lalu diinvestasikan ke produk yang memberikan fixed return untuk menghasilkan sejumlah uang. Ia menjelaskan, uang tidak bekerja apabila hanya menabung di tabungan.


“Kalau cuma taruh uang kita di tabungan, itu artinya kita membiarkan uang kita beristirahat dan enggak bekerja. Contoh ya, mau bangun passive income 10 juta/bulan lewat aset investasi. Nah, Kita bisa investasikan ke produk yang memberikan fixed return kayak deposito, obligasi, RDPU, RDPT, P2P Lending, dan juga properti yang bisa disewakan,” ujar Felicia.


Felicia juga mengumpulkan aset melalui profesi karyawan, bisnis, self-employed, dan investor. Dari semua aset yang dimiliki, perempuan 25 tahun menyarankan untuk melakukan dua aset terakhir.


“Nah, menurut aku ya jalan ninja untuk temen-temen yang bermodal kecil itu lewat bisnis atau self-employed,” katanya.


Kedua, Felicia mendapatkan passive income dari video lama youtubenya yang masih ditonton oleh para netizen.


“Tapi sebenarnya ya, walaupun aku enggak bikin video baru, video-video lama yang masih ditonton orang tetap akan di-monetize dan tetap dapat uang ‘kan?,” tutur content creator dengan 472 ribu subscriber ini.


Felicia juga membagikan tips untuk bisa mendapatkan adsense sebagai pemasukan pasif.


“Subscriber YouTube minimal 1000 dan total video ditonton sebanyak 4000 jam. Semangat ya temen-temen. Memang kelihatan susah di awal-awal karena kita gak terbiasa, tapi kalau gak pernah mulai ya gak akan bisa,” tutupnya.


Terakhir, Felicia menggunakan affiliate marketing atau kode referral. Felicia menjelaskan bahwa affiliate marketing ini dapat dikatakan sebagai active income atau passive income tergantung seberapa aktif kita menyebarkan kode referral. Dirinya melampirkan berbagai kode referral di setiap deskripsi video miliknya.


“Kalau aku gak terlalu aktif (menyebarkan kode referral), aku cuma menempatkan di tempat yang tepat aja,” tutupnya. (LW). ***