EmitenNews.com - PT Mahaka Radio Integra (MARI) masih menjadi pengendali Noice. Berbekal kepemilikan 45,08 persen, dominasi Mahaka Radio belum tergantikan. Penguatan konten, dan teknologi menjadi fokus perseroan setelah RANS Entertainment masuk.


”RANS Entertainment memperkuat posisi Noice. Perseroan tetap sebagai pengendali,” tutur Adrian Syarkawi, Direktur Utama Mahaka Radio, Senin (21/2).


Saat ini, Noice dalam tahap pengembangan usaha. Perseroan berkonsentrasi meningkatkan indikator operasional pengguna aplikasi Noice. Noice belum masuk tahap monetize revenue. ”Jadi, Noice belum berkontrobusi terhadap pendapatan perseroan,” imbuh Syarkawi.


Syarkawi belum bisa memastikan kapan setoran modal oleh RANS entertainment bakal dilakukan. Namun, yang pasti limpahan dana dari RANS Entertainment tersebut untuk pengembangan Noice. 


Sebelumnya, Noice mendapat suntikan dana dari Rans Entertainment senilai Rp35,75 miliar. Penyetoran modal dilakukan pada 19 Januari 2022 senilai setoran modal USD2,5 juta. Tambahan asupan dana itu, untuk pengembangan usaha Noice dari sisi konten dan teknologi.


Sebelumnya, melalui akun Instagram Raffi dan Nagita mengumumkan kerja sama itu, akan mendorong Noice meraup pangsa pasar lebih luas, dan cepat. Tahap awal, Raffi dan Nagita akan menampilkan berbagai konten podcast orisinal hanya tersedia di Noice.


Sebelum Rans Entertainment, sejumlah usaha modal ventura telah menyuntik modal Noice. Misalnya, Alpha JWC Ventures, Go-Ventures, Kinesys Group, Kenangan Fund, dan Grup Northstar. (*)