EmitenNews.com—PT Kredit Rating Indonesia (KRI) menyematkan rating perusahaan triple B plus (BBB+) terhadap PT Duta Anggada Realty Tbk (DART).

 

KRI merevisi outlook DART dari negatif menjadi stable. Sementara itu rating atas Obligasi Berkelanjutan III Duta Anggada Realty Tahun 2022 sebanyak-banyaknya Rp400 miliar di posisi BBB+.

 

Dalam suratnya kepada manajemen DART, KRI penyematan rating tersebut untuk periode 15 Maret 2023 sampai dengan 1 Maret 2024.

 

"Peringkat tersebut diberikan berdasarkan data dan informasi dari perusahaan serta Laporan Keuangan Tidak Diaudit (konsolidasian) per 30 September 2022 serta laporang keuangan Audit (konsolidasian) per 31 Desember 2018-2021," demikian seperti diungkapkan KRI.

 

Menurut KRI, obligor dengan rating perusahaan BBB memiliki tingkat kapabilitas cukup memadai dalam memenuhi kewajiban finansialnya. Namun tingkat kemampuan ini mungkin dapat menurun di kemudian hari oleh perubahan kondisi usaha ataupun ekonomi yang merugikan.

 

Sedangkan tanda plus (+) mengindikasikan bahwa peringkat yang diberikan tersebut lebih mendekati skala peringkat di atasnya.

 

Adapun rating BBB pada surat utang jangka panjang menunjukkan obligor dengan tingkat kapabilitas cukup memadai dalam memenuhi kewajiban finansialnya. Namun tingkat kapasitas ini mungkin dapat menurun di kemudian hari dibandingkan dengan peringkat dengan kategori yang lebih tinggi. Tanda plus (+) pada rating surat utang tersebut mengindikasikan bahwa peringkat yang diberikan tersebut lebih mendekat skala peringkat di atasnya.