EmitenNews.com - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia (BEI) pada penutupan perdagangan kemarin jadi menguat 0,16% atau naik 11,291 basis point ke level 6.658,356. Sementara investor asing mencatatkan pembelian bersih alias net buy sebesar Rp587 miliar di seluruh pasar.


William Surya Wijaya CEO Indosurya Bersinar Sekuritas dalam riset hariannya, Jumat (14/1/2022) mengatakan, pergerakan IHSG hingga saat ini masih akan bergerak konsolidatif, selama resisten level terdekat belum mampu ditembus maka para investor masih harus waspada terhadap risiko koreksi wajar.


Namun disisi lain peluang kenaikan jangka pendek masih terbuka lebar mengingat arus deras capital inflow yang tercatat masuk ke dalam pasar modal Indonesia, sehingga pergerakan IHSG masih akan diwarnai oleh upaya untuk mencatatkan kembali rekor tertinggi sepanjang masanya hingga beberapa waktu mendatang. 


"IHSG hari ini sebagai akhir dari perdagangan selama sepekan ke 2 tahun 2022, masih bakal bergerak pada rentang konsolidasi pada level support di level 6518 dan resistance di 6725," imbuh William.


Saham pilihan yang dapat menjadi perhatian para pelaku pasar di tengah kondisi saat ini adalah Astra Agro Lestari (AALI), Indo Tambangraya Megah (ITMG), Semen Indonesia (SMGR), AKR Corporindo (AKRA), Telkom Indonesia (TLKM), Astra Internasional (ASII), Bank BRI (BBRI) dan Tower Bersama Infrastructure (TBIG).