EmitenNews.com - Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) PT Unilever Indonesia Tbk (UNVR) hari ini Rabu (15/6) menyetujui pembagian dividen sebesar Rp84 per saham atau 99,3 persen dari laba bersih 2021. Sedangkan laba bersi 2021 sebesar Rp5,7 triliun.

 

Presiden Direktur Unilever (UNVR) Ira Noviarti kepada media Rabu (15/6) mengungkapkan, sebelumnya UNVR telah membagikan dividen interim Rp66 per saham pada 16 Desember 2021.

 

Jumlah saham Unilever Indonesia yang tercatat di BEI mencapai 38,15 miliar saham. Dengan demikian, total dividen final sekitar Rp3,2 triliun, tambah Ira.

 

RUPS juga menyetujui pergantian jajaran kepemimpinan senior dengan mengangkat sejumlah Direktur. Jajaran direksi UNVR yang baru diangkat adalah: Amaryllis Esti Wijono sebagai direktur kategori Nutrition. Anindya Garini Hira Murti Triadi sebagai direktur kategori Ice Cream

 

Sandeep Kohli sebagai direktur kategori Beauty & Wellbeing Shiv Sahgal sebagai direktur kategori Home Care Vivek Agarwal sebagai direktur keuangan. “Kami yakin bahwa komposisi jajaran Direksi yang diresmikan hari ini bukan hanya akan membawa gagasan dan ide segar, tetapi juga akan membawa peluang baru bagi Perseroan untuk terus menjadi yang terdepan dalam menumbuhkan bisnis yang kompetitif, berkelanjutan, serta bertanggung jawab,” kata Ira.