EmitenNews.com -PT Cashlez Worldwide Indonesia Tbk (CASH) menggelar rapat umum pemegang saham tahunan (RUPST) yang dilaksanakan pada Senin, 26 Juni 2023. RUPST menyetujui perubahan susunan anggota dewan komisaris dan direksi untuk mendukung perbaikan kinerja perseroan di masa yang akan datang. Sementara itu untuk agenda 1 sampai 4 merupakan agenda rutin dari RUPST.

 

Presiden Direktur PT Cashlez Worldwide Indonesia Tbk, Irianto Kusumadja menjelaskan bahwa perubahan susunan anggota dewan komisaris dan direksi memberikan keyakinan manajemen CASH untuk menghadapi tantangan ke depan.

 

"Karena didukung oleh tenaga-tenaga profesional di bidangnya yang akan melakukan transformasi CASH dalam meningkatkan kinerja usaha perusahaan dalam menghadapi era recovery ekonomi pasca Covid-19," ungkap Irianto dalam keterangan resmi, Senin (26/6/2023).

 

Dalam RUPST tersebut, Edy Suryanto Sulistyo didampuk sebagai komisaris perseroan yang dikenal sebagai founder dari Loket.com, eEvent, OW, Kamus dan mendirikan serta merancang sejumlah perusahaan dan produk web termasuk Katolik.com, FilesUpload, DNOrganizer, iConvert, Parking-Hub, CircleMail, dan OpenStub.

 

Dia juga sebagai salah satu petinggi Gojek yang mengembangkan GoPlay, platform live streaming service yang bertujuan untuk memberi panggung kepada content creator berbakat.

 

Sedangkan komisaris independen baru, yaitu David Fernando Audy mempunyai pengalaman di venture  capital yang berbasis di Asia Tenggara dengan lebih dari 250 perusahaan teknologi portofolio.

 

Pengalaman penting sebelumnya adalah CEO PT MNC Tbk, Direktur PT Global Mediacom Tbk, Pendiri Okezone.com, CEO Global TV Indonesia, CEO INEWSTV, CEO WeChat Indonesia.

 

Saat ini juga menjabat sebagai komisaris independen PT Matahari Department Store Tbk, komisaris independen PT Multipolar Tbk, anggota Dewan Pengembangan Ekosistem Digital KADIN (Kamar Dagang Indonesia), anggota Satgas Digitalisasi B20, dan Kebijakan Memimpin untuk Fasilitasi Perdagangan dan Investasi ASEAN BAC.

 

Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan Perseroan ini juga mengangkat Robert Kurniawan selaku direktur bisnis baru yang mempunyai pengalaman panjang di bidang Sales, Marketing dan Ritel untuk mendukung kinerja perusahaan.