EmitenNews.com—PT Star Pacifick Tbk (LPLI) secara resmi menyatakan bahwa perseroan telah mengantongi izin para pemegang sahamnya untuk melepas kepemilikan di PT Lippo General Insurance Tbk (LPGI) dan juga menerima pengunduran diri seorang direksi.

 

Merujuk risalah RUPSLB yang disampaikan LPLI disebutkan, Perseroan menyampaikan hasil penyelenggaraan Rapat Umum Pemegang Saham yang dilaksanakan pada tanggal 15 Juli 2022. RUPS dihadiri oleh pemegang saham yang mewakili 938.331.626 saham atau 80,17% dari seluruh saham dengan hak suara yang sah yang telah dikeluarkan oleh Perseroan.

 

RUPS menyetujui bahwa PT Star Pacific Tbk untuk tahun buku 2021 tidak akan membagikan dividen kepada para pemegang saham.

 

Menerima dan menyetujui pengunduran diri Rizal Paramarta dari jabatan Direktur Perseroan terhitung sejak ditutupnya Rapat ini serta memberikan pembebasan pelunasan.

 

Menetapkan susunan anggota Dewan Komisaris dan Direksi Perseroan dengan memberhentikan dengan hormat dan memberikan pembebasan pelunasan kepada Agus Arismunandar selaku Presiden Komisaris dan Fendi Santoso selaku Komisaris dan mengangkat Fendi Santoso selaku Presiden Komisaris, Chrysologus R.N.Sinulingga selaku Komisaris dan Agus Arismunandar selaku Direktur untuk sisa masa jabatan yaitu 1 tahun terhitung sejak tanggal Rapat ini ditutup sampai dengan ditutupnya Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan yang akan diselenggarakan pada tahun 2023.

 

Sehingga susunan Dewan Komisaris dan Direksi termasuk Komisaris Independen sejak ditutupnya Rapat menjadi sebagai berikut:

Presiden Komisaris : Fendi Santoso

Komisaris : Chrysologus R.N. Sinulingga

Komisaris Independen : Ganesh Chander Grover

Presiden Direktur : Lukman Djaja

Direktur : Agus Arismunandar

Direktur : Heni Widjaja