EmitenNews.com -PT Perintis Triniti Properti Tbk (TRIN) membukukan rugi bersih pada kuartal III-2023 sebesar Rp 46,0 miliar. Menurun bila dibandingkan dengan periode yang sama di tahun 2022 yang mencetak kerugian sebesar Rp 11,0 miliar.

 

Dengan demikian, rugi bersih per saham setara dengan Rp 10,00 per lembar.

 

PT Perintis Triniti Properti Tbk (TRIN) mencatat raihan marketing sales hingga September 2023 mencapai Rp602,7 miliar. Sementara target perseron di tahun ini sebesar Rp900 miliar - Rp1 triliun.

 

Ishak Chandra, Direktur Utama TRIN meyakini target marketing sales tahun ini dapat tercapai di sisa waktu yang ada. Untuk itu perseroan akan terus memaksimalkan penjualan proyek-proyek yang saat ini tengah berjalan sehingga dapat berkontribusi pada pencapaian target marketing sales tahun 2023.

 

"Pada tahun 2024, kami akan melakukan serah terima kepada pelanggan secara bertahap atas proyek Sequola Hills dan Marc's Boulevard," ujar Ishak dalam keterangannya, Selasa (14/11).

 

Sebagaimana diketahui perseroan mencatatkan pendapatan dan penjualan sebesar Rp68,32 miliar hingga periode 30 September 2023.

 

"Sementara itu, proyek-proyek lain yang tengah berjalan (Marc's Boulevard, Sequoia Hills, Holdwell Business Park dan TanaMori) belum dapat memberikan kontribusi karena sedang dalam tahap pembangunan sehingga pendapatan belum dapat diakui," ulas dia.