EmitenNews.com - Terjadi perubahan dalam jajaran direksi PT Pertamina (Perseroan). Kementerian BUMN melakukan perubahan di pimpinan puncak BUMN migas itu, melalui Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS), Jumat (16/6/2023). Dengan perubahan itu, Kementerian BUMN telah resmi melengkapi jajaran Direksi Pertamina. Alfian Nasution, dan Erry Widiastono perkuat jajaran direksi.


Dalam siaran pers Jumat, Corporate Secretary Pertamina Brahmantya Satyamurti Poerwadi menjelaskan bahwa melalui RUPS tersebut Menteri BUMN, Erick Thohir telah melengkapi jajaran Direksi Pertamina.


Dalam surat keputusan SK-122/MBU/06/2023 tentang Pengalihan Tugas dan Pengangkatan Anggota-anggota Direksi Perusahaan Perseroan (Persero) PT Pertamina, Alfian Nasution diangkat sebagai Direktur Logistik & Infrastruktur Pertamina, dan Erry Widiastono, Direktur Penunjang Bisnis Pertamina.


Dengan perubahan melalui RUPS tersebut, kini susunan Direksi Pertamina:

- Direktur Utama : Nicke Widyawati
- Direktur Strategi, Portofolio, dan Pengembangan Usaha : A. Salyadi Dariah Saputra
- Direktur Logistik & Infrastruktur : Alfian Nasution
- Direktur Keuangan : Emma Sri Martini
- Direktur Penunjang Bisnis : Erry Widiastono
- Direktur Sumber Daya Manusia : M Erry Sugiharto


"Dengan lengkapnya jajaran direksi itu, diharapkan semakin mendorong Pertamina untuk bekerja lebih cepat, lebih agresif dan efisien. Semua itu sejalan dengan upaya Pertamina menjadi pemimpin di transformasi energi," kata Brahmantya Satyamurti Poerwadi.


Direktur Logistik & Infrastruktur Pertamina, Alfian Nasution menggantikan Erry Widiastono. Alfian sebelumnya tercatat sebagai Direktur Utama PT Pertamina Patra Niaga, Subholding Commercial & Trading Pertamina. Ia juga pernah menjabat Direktur Pemasaran PT Pertamina International Shipping (PIS).


Pertamina tidak asing bagi Alfian Nasution. Ia telah berkarir di Pertamina Group sejak lama, dengan pengalaman panjang di bidang pemasaran dan perkapalan Pertamina.


Erry Widiastono yang kini ditugaskan menjadi Direktur Penunjang Bisnis Pertamina, juga memiliki pengalaman di bidang pemasaran dan perkapalan serta logistik dan infrastruktur Pertamina. ***