EmitenNews.com – PT Sat Nusapersada Tbk (PTSN) bakal mencari pendanaan baik dari perbankan maupun lembaga pembiayaan lainnya.

 

Hal itu tertuang dalam agenda Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) yang akan digelar pada tanggal 04 Maret 2022. Rencananya Rapat akan digelar di VIP Meeting Room 1, Kantor Pusat PT Sat Nusapersada Tbk, Jalan Pelita VI nomor 99, Batam 29443.

 

Dalam keterbukaan informasi yang telah ditandatangani oleh Direktur Utama PTSN, Abidin Fan, disebutkan bahwa salah satu agenda dalam RUPSLB tersebut adalah pemberian persetujuan kepada Direksi Perseroan untuk melakukan pinjaman uang/memperoleh fasilitas kredit dari Bank atau lembaga pembiayaan lainnya, untuk jumlah melebihi 50% kekayaan bersih Perseroan.

 

"Perolehan kredit itu dalam rangka mendukung pengembangan usaha Perseroan,"terangnya.

 

Selain itu, agenda lain dari RUPSLB adalah pemberian persetujuan terhadap seluruh ketentuan-ketentuan/syarat-syarat kredit sebagaimana yang telah dan yang akan ditetapkan dalam Perjanjian Kredit/Pengakuan Hutang, berikut segenap perpanjangan, penambahan, penggantian, pembaharuan, perubahan dan addendum-addendumnya.

 

"Rapat juga akan membahas terkait pemberian persetujuan kepada Direksi untuk menjaminkan harta kekayaan (asset) Perseroan untuk jumlah melebihi 50% kekayaan bersih Perseroan,"imbuhnya.