EmitenNews.com -PT Semen Baturaja Tbk (SMBR) baru saja rampung menggelar Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) perusahaan, di Hotel Sari Pacific, Jakarta, Rabu (8/11/2023).

 

Rapat tersebut memiliki agenda pembahasan terkait Perubahan Susunan Pengurus Perseroan. Dalam RUPSLB, para pemegang saham menyetujui pengunduran diri Franciscus MA Sibarani sebagai Komisaris Utama.

 

Selain itu, RUPSLB juga memberhentikan dengan hormat Daconi Khotob dari posisi sebagai Direktur Utama.

 

Selanjutnya, dalam keputusan rapat, pemegang saham mengangkat Alex Iskandar Munaf sebagai Komisaris Utama dan Inosentius Samsul sebagai Komisaris.

 

RUPSLB juga mengangkat Suherman Yahya yang sebelumnya Direktur (Fungsi Operasi) menjadi Direktur Utama, dan mengangkat Muhammad Syafitri sebagai pengganti di posisi Direktur (Fungsi Operasi).

 

Dalam sambutannya, Daconi Khotob menyampaikan rasa terima kasih kepada setiap insan SMBR yang telah bekerjasama selama tujuh tahun terakhir.

 

"Saya berharap yang terbaik untuk SMBR dimasa yang akan datang dengan jajaran pengurus yang baru, semoga SMBR semakin maju semakin jaya dan semakin sukses, Saya juga berharap agar kesejahteraan karyawan semakin meningkat," ujar Daconi.

 

Dengan keputusan tersebut, maka susunan Dewan Komisaris dan Direksi Perseoan menjadi sebagai berikut: Komisaris Utama/Independen: Alex Iskandar Munaf, Komisaris Independen: Chowadja Sanova, Komisaris: Inosentius Samsul dan Hadi Daryanto.

 

Direktur Utama: Suherman Yahya, Direktur (Fungsi Operasi): Muhammad Syafitri dan Direktur (Fungsi Keuangan dan SDM): Rahmat Hidayat.