EmitenNews.com - Indeks di bursa Wall Street ditutup menguat pada hari pertama perdagangan tahun 2022. Pendorong utama penguatan adalah kenaikan pada saham Apple dan Tesla.


Saham Apple menguat dengan kapitalisasi pasar mencapai USD3 triliun dan menjadi perusahaan pertama yang mencapainya. Tesla menguat setelah melaporkan pengiriman kuartalan yang melebihi estimasi analis.


Selain menguatnya saham Apple dan Tesla, menurut analis Waterfront Sekuritas, Ratna Lim, kekhawatiran akan dampak omicron juga mereda, meskipun kasus virus terus mengalami kenaikan.


"Saham perbankan juga mengalami penguatan seiring dengan kenaikan yield obligasi pemerintah AS karena ekspektasi akan kenaikan suku bunga The Fed pada tahun ini," tambahnya.


IHSG pada perdagangan Senin 3 Januari 2022 ditutup menguat 1,27% dilevel 6665. Saham sektor teknologi membukukan kenaikan terbesar.
Sedangkan saham sektor consumer cyclical mengalami koreksi terbesar. Investor asing net buy Rp352,31 miliar.


Pada perdagangan hari ini IHSG diperkirakan bergerak pada kisaran support 6645/6620 dan resistance 6690/6720. Hari ini Waterfront Sekuritas mengunggulkan saham-saham BBRI, TLKM, ISAT, TBIG, JSMR, MDKA, ANTM, TINS, dan INCO.(fj)