EmitenNews.com - Menyambut Hari Raya Idulfitri 1445 Hijriah, Avian Brands mempercantik 100 masjid di Indonesia. Sebanyak 45 rumah ibadah kaum Muslimin selesai didandani sebelum Lebaran 2024.Lalu, 55 lainnya setelah Lebaran sampai selesai di akhir tahun ini. 

Sebagai negara dengan penduduk muslim terbesar kedua di dunia, Indonesia memiliki hampir satu juta masjid dan mushola. Kesempatan mempercantik tempat-tempat ibadah umat muslim menjadi agenda rutin yang dilakukan oleh Avian Brands.

Dalam keterangan pers, Selasa (16/4/2024), Deputy Marketing Director Avian Brands, Novi Christiana mengungkapkan, hingga saat ini pihaknya telah menyalurkan lebih dari 23.144 kg cat untuk pengecatan masjid. Semua itu mencakup pemberian cat tembok interior dan eksterior, cat kayu, cat besi, termasuk memfasilitasi alat-alat pengerjaannya.

Novi Christiana menjelaskan, seiring dengan tanggung jawab sosial korporasi, mempercantik masjid-masjid di beberapa wilayah Nusantara adalah salah satu kegiatan yang konsisten dilakukan oleh Avian Brands. Aksi ini juga bertepatan dengan banyaknya momen spesial bagi umat muslim di tanah air, di antaraya Idul Fitri. 

“Tahun 2024 ini ada 100 masjid yang menjadi sasaran pengecatan untuk dipercantik," ujar Novi Christiana.

Pengecatan rumah ibadah kaum muslim oleh Avian Brands itu, telah dilaksanakan bertahap sejak awal tahun 2024. Mulai dari Jakarta, Pekanbaru, Palembang, Bulukumba, Pekalongan, Bekasi, Banyuwangi, Lampung Tengah. Lalu, menyusul dan sedang berjalan pengerjaannya di masjid-masjid daerah lainnya. 

Dalam aksi tanggung jawab sosial perusahaan ini, perseroan fokus menggunakan salah satu produk Avian Brands, Avitex Gold #JuaranyaCatTembok. Ini cat multifungsi yang dapat digunakan pada tembok eksterior (luar ruangan) dan interior (dalam ruangan). Selain itu, hasil akhir tampilan deep matte menjadikan Avitex Gold #JuaranyaCatTembok dapat menutup ketidaksempurnaan pada tembok dan plafon dengan sempurna. 

“Inovasi pada Avitex Gold #JuaranyaCatTembok memang didedikasikan untuk mengatasi semua permasalahan pengecatan pada tembok," ujar Novi Christiana.

Menuju 46 tahun kehadirannya, Avian Brands senantiasa berkomitmen dan konsisten untuk terus berinovasi melahirkan produk-produk berkualitas ramah lingkungan bersertifikasi green label. Semuanya diproduksi sesuai standar internasional untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Indonesia. 

Pengurus Masjid Al-Khairaat di Pekanbaru, Prayitno menyatakan kebahagiaannya sebab masjid yang diurusnya menjadi satu dari 100 masjid yang dipercantik oleh Avian Brands.

"Kami sangat berterima kasih dan memberikan apresiasi kepada Avian Brands karena membuat masjid kami lebih berwarna dan segar. Dengan demikian, harapannya para jamaah akan semakin banyak yang datang dan semangat untuk beribadah," katanya.***