EmitenNews.com - PT Sanurhasta Mitra Tbk. (MINA) berencana untuk menerbitkan saham baru dengan memberikan HMETD alias right issue sebanyak- banyaknya 14.437.500.000 lembar sahamdengan nilai nominal Rp 20 per lembar saham dan waran

 

Gunawan Angkawibawa Direktur MINA dalam keterangan resmi Selasa (21/6) menyebutkan pelaksanaan penambahan modal dengan memberikan HMETD akan dilakukan setelah memperoleh persetujuan pada RUPS-LB yang rencananya akan diselenggarakan pada tanggal 28 Juli 2022.

 

Gunawan menambahkan Dampak Terhadap Kondisi Keuangan Perseroan Rencana penambahan modal Perseroan akan berpengaruh secara positif terhadap konsisi keuangan Perseroan yaitu memperkuat memperkuat neraca keuangan Perseroan, memperkuat struktur ekuitas Perseroan sehingga dapat meningkatkan kemampuan untuk mengembangkan kegiatan usahanya serta memperluas investasinya di masa yang akan datang.

 

Pemegang saham Perseroan yang tidak melaksanakan HMETD dan/atau Waran yang akan diperolehnya, maka akan terdilusi sebesar sebanyak-banyaknya 68,75%, jelas Gunawan.

 

Seluruh dana hasil HMETD (setelah dikurangi seluruh komisi-komisi, biaya-biaya, ongkos-ongkos dan pengengeluaran lainnya), untuk membayar hutang, melakukan investasi baik pada anak perusahaan maupun pada perusahaan baru lainnya yang dapat mendukung kinerja Perseroan di kemudian hari dan/atau modal kerja terkait dengan pengembangan kegiatan usaha Perseroan.