EmitenNews.com - PT Sariguna Primatirta Tbk (CLEO), Tanobel Group emiten produsen Air Minum Dalam Kemasan (AMDK) luncurkan kemasan baru Cleo New Look 3D Parametrik memiliki bentuk wave of purity.

 

“Melalui peluncuran kemasan baru ini, kami memperbaharui semangat dan komitmen aliran kemurnian, dimana CLEO hadir bukan hanya untuk mencari keuntungan semata, tetapi CLEO juga hadir untuk turut berperan serta menciptakan lingkungan hidup, sosial, dan tata kelola yang lebih baik,” kata Wakil Direktur Utama CLEO, Melisa Patricia.

 

Komitmen CLEO terhadap lingkungan hidup, sosial, dan tata kelola atau ESG (Enviromental, Social, Governance) itu sendiri diwujudkan antara lain dengan melengkapi pabrik CLEO di Pandaan Jawa Timur dengan mesin water recovery, sudah memasang solar panel untuk Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS) Atap di beberapa pabrik, serta hanya menggunakan kemasan bebas Bisphenol A atau biasa disebut BPA-free.

 

CLEO mendukung aturan BPOM mengenai peringatan akan kemasan yang mengandung BPA, karena memahami bahwa BPA merupakan zat kimia yang dapat mempengaruhi kesehatan, hormon, sistem reproduksi, termasuk menjadi pemicu resiko kanker pada manusia.



Dengan komitmen yang kuat untuk menerapkan prinsip ESG di berbagai aspek bisnis yang dimiliki, CLEO telah membangun jaringan distribusi yang kuat di berbagai kota yang tersebar di Jawa, Sumatera, Kalimantan, Sulawesi, Bali, dan Nusa Tenggara. 

 

Selain itu, CLEO juga gencar meluncurkan inovasi produk-produk baru untuk dapat memenuhi kebutuhan produk air minum dalam kemasan dari segmen yang berbeda-beda. Produk-produk CLEO untuk memenuhi kebutuhan segman yang berbeda tersebut meliputi; Cleo Mini, Cleo Classic, Cleo Eco Shape, Cleo Gallon, Cleo Bottle, Cleo Cup, Cleo Sport, Cleo Platine, Cleo Eco Green, Cleo Glass, air oksigen extra SuperO2.