EmitenNews.com - Satu Kata Peduli merupakan sebuah event charity run yang diinisiasi oleh sport, enthusiast, sport influencer serta anggota komunitas olahraga yang hobby berlari. Bersama-sama mempunyai kecintaan terhadap lari, pada alam Indonesia sekaligus memiliki misi berlari untuk semakin bermanfaat bagi orang banyak.

 

Setelah sukses mengadakan event charity run sejauh 75 KM pada tahun 2020 dan mengumpulkan donasi Rp.126.177.658,- untuk pembangunan gedung sekolah SLB Mutiara Bangsa, Kendal, Jawa Tengah, kami tidak ingin berhenti begitu saja untuk terus berbagi

 

Di tahun 2022 ini, event SatuKata Peduli diadakan kembali dengan nama "Satu Kata Peduli 2". Kali ini event diadakan di Kabupaten Kendal, Jawa Tengah yang berbatasan langsung dengan Kotamadya Semarang.

 

Tujuan dari Satu Kata Peduli 2 ini adalah untuk membangun fasilitas dan meningkatkan akses pendidikan bagi anak-anak berkebutuhan khusus yang berada di Kabupaten Kendal dalam bentuk sekolah inklusi.

 

Berangkat dari situlah kami akan berlari sejauh 85KM pada tanggal 4-5 Maret 2022 demi memenuhi misi sosial kami

 

Kegiatan Satu Kata Peduli di tahun 2022 ini , tidak lepas dukungan dari Bupati Kendal Bapak Dico M. Ganinduto , B.Sc yang mana sangat senang dengan acara kegiatan ini, dikarenakan kegiatan ini adalah salah satu program kegiatan beliau untuk pendidikan di Kabupaten Kendal. Sehingga banyak peran dinas di Kabupaten di arahkan untuk dapat menyukseskan kegiatan ini, diantara nya adalah : Dinas Kesehatan, Dinas Perhubungan, Bagian Umum , TNI/BNPB, Kepolisian, Dispenda, Dinas Pariwisata dan Olahraga dan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan.

 

Yuk! Dukung kami, Klik Donasi Sekarang Juga!

"Hidup Hanya Sekali, Jadilah Berarti"