EmitenNews.com - PT Sigma Energy Compressindo Tbk (SICO) akan melakukan Penawaran Umum Perdana Saham atau Initial Public Offering (IPO)maksimal sebanyak 270.000.000 saham baru dengan nilai nominal Rp50 per saham atau setara 29,67% dari modal ditempatkan dan disetor penuh dalam Perseroan setelah pasca IPO.

 

Dalam prospektus e-ipo hari ini Selasa (15/3) disebutkan SICO perusahaan Jasa Penyewaan Alat-Alat Untuk Monetisasi Minyak dan Gas Suar Bakar dengan Menggunakan Teknologi mulai hari ini 15 Maret - 18 Maret 2022 melakukan penawaran awal atau book building pada rentang harga 190 - Rp 230. Sehingga dana yang bakal diraup dari aksi ini sebanyak-banyaknya Rp62,1 miliar

 

Perseroan secara bersamaan juga menerbitkan sebanyak-banyaknya 27.000.000 Waran Seri I yang menyertai Saham Baru Perseroan atau Sebanyak-banyaknya 4,22% dari total jumlah saham ditempatkan dan disetor penuh pada saat Pernyataan Pendaftaran dalam rangka Penawaran Umum Perdana Saham ini disampaikan.

 

Waran Seri I diberikan secara cuma-cuma sebagai insentif bagi para pemegang Saham Baru yang namanya tercatat dalam Daftar Pemegang Saham pada Tanggal Penjatahan. Setiap pemegang 10 Saham Baru Perseroan berhak memperoleh 1 Waran Seri I dimana setiap 1 Waran Seri I memberikan hak kepada pemegangnya untuk membeli 1 saham baru Perseroan yang dikeluarkan dalam portepel.

 

PT NH Korindo Sekuritas Indonesia sebagai Penjamin Pelaksana Emisi dan Penjamin Emisi Efek. Patut dikehuti, Penjamin Pelaksana Emisi Efek dan Penjamin Emisi Efek menjamin seluruh Penawaran Saham secara Kesanggupan Penuh (Full Commitment) Terhadap Penawaran Umum Perseroan.

 

Seluruh dana yang diperoleh hasil Penawaran Umum Perdana Saham ini setelah dikurangi biaya-biaya emisi efek, akan digunakan untuk: Pembayaran utang bank sebesar 16,00% (enam belas koma nol nol persen) kepada PT Bank KEB Hana Indonesia. Pengembangan usaha perseroan sebesar 51,00% (lima puluh satu koma nol nol persen) dan Modal kerja.

 

Sedangkan dana yang diperoleh Perseroan dari pelaksanaan Waran Seri I, jika dilaksanakan oleh pemegang waran, maka juga akan digunakan untuk modal kerja.



Masa Penawaran Awal akan dilaksanakan pada 15 Maret - 18 Maret 2022, Tanggal Efektif pada 29 Maret 2022, Masa Penawaran Umum Perdana Saham pada 31 Maret - 5 April 202, Tanggal Penjatahan pada 5 April 202, dan Pencatatan Saham dan Waran di Bursa Efek Indonesia pada 7 April 202.