EmitenNews.com - PT Bursa Efek Indonesia (BEI) menghentikan sementara (suspensi) atas Perdagangan Saham PT Maha Properti Indonesia Tbk (MPRO) mulai sesi I hari ini Senin (31/7) di Seluruh Pasar. Pasalnya terjadi kenaikan harga yang signifikan.

 

Emiten Properti Keluarga Dato Sri Tahir tersebut pada perdagangan terakhir, Jumat (28/7) akhir pekan lalu, Saham MPRO menguat 16,27% atau naik 550 point ke harga Rp3.930 per saham.

 

Pada awal bulan Juli ini tepatnya Senin (3/7) saham MPRO berada di harga Rp1.900 per saham. Jika dibandingkan penutupan Jumat (28/7/2023), maka saham MPRO telah mengalami kenaikan harga hingga 106,8 persen.

 

Penghentian sementara perdagangan saham MPRO dilakukan di Pasar Reguler dan Pasar Tunai mulai sesi I perdagangan tanggal 31 Juli 2023 sampai dengan Pengumuman Bursa lebih lanjut dengan tujuan untuk cooling down.

 

Selain itu memberikan waktu yang memadai bagi pelaku pasar untuk mempertimbangkan secara matang berdasarkan informasi yang ada dalam setiap pengambilan keputusan investasinya di Saham MPRO.

 

"Para pihak yang berkepentingan diharapkan untuk selalu memperhatikan keterbukaan informasi yang disampaikan oleh Perseroan," tulis Kadiv. Pengawasan Transaksi BEI, Yulianto Aji Sadono, dan Kadiv. Pengaturan & Operasional Perdagangan BEI, Pande Made Kusuma Ari A., dalam laman keterbukaan informasi BEI, Jumat (28/7/2023).