EmitenNews.com - PT Bursa Efek Indonesia (BEI)  menghentikan sementara (suspensi) atas Perdagangan Saham PT Singaraja Putra Tbk (SINI) emiten milik Hapsoro Sukmonohadi alias Happy Hapsoro suami dari Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Puan Maharanidi di Seluruh Pasar dalam rangka cooling down mulai hari ini Rabu (1/3).


Penghentian sementara perdagangan Efek tersebut dilakukan berkaitan dengan terjadinya peningkatan harga kumulatif yang signifikan pada saham Perseroan.

 

Oleh karena itu, Bursa memutuskan menghentikan Sementara perdagangan saham Perseroan Di Pasar Reguler dan Pasar Tunai mulai perdagangan sesi I perdagangan Tanggal 1 Maret 2023, tulis Kadiv. Pengawasan Transaksi BEI, Lidia M. Panjaitan, dan Kadiv. Pengaturan & Operasional Perdagangan BEI, Pande Made Kusuma Ari A., dalam pengumuman bursa, Selasa (28/2).



Pada perdagangan terakhir, Selasa (28/2) saham PT Singaraja Putra Tbk (SINI) menguat 13,04% atau naik 300 point ke harga Rp2.600 per saham.

 

Jika dibandingkan dengan harga saham SINI di awal Bulan Februari, Rabu (1/2/2023) yang masih berada di level Rp1.465 maka hingga Selasa (28/2/2023) kemarin, saham Perseroan telah terjadi peningkatan harga hingga 77,47%.