EmitenNews.com - Seperti gayung bersambut, melihat tingginya animo masyarakat, PT KAI (Persero) menginformasikan bahwa mulai Sabtu (16/9/2023), kereta Lintas Raya Terpadu (LRT) Jabodebek menambah jumlah perjalanan. LRT Jabodebek akan menambah jumlah perjalanan menjadi 202 kali. 

 

"Mulai 16 September 2023, LRT Jabodebek melakukan penambahan jadwal perjalanan guna memenuhi peningkatan kebutuhan pengguna jasa LRT Jabodebek," ucap Vice President Public Relations KAI Joni Martinus melalui keterangan di Jakarta, Jumat (15/9/2023).

 

Penambahan perjalanan LRT Jabodebek itu merupakan hasil evaluasi melihat tingginya kebutuhan masyarakat pengguna LRT Jabodebek. Ini juga upaya mendukung pemerintah mengurai kemacetan di wilayah ibu kota dan sekitarnya serta mengatasi polusi udara.

 

"LRT Jabodebek akan menambah jumlah perjalanan menjadi 202 perjalanan yang sebelumnya berjumlah 158 perjalanan setiap harinya. Selain itu, jarak waktu kedatangan antar kereta (headway) akan menjadi lebih singkat," ujar Joni.

 

Jarak waktu kedatangan antarkereta menjadi 17 menit yang sebelumnya 20 menit untuk perjalanan relasi Jati Mulya-Cawang (PP) dan Harjamukti-Cawang (PP). Sedangkan untuk relasi Cawang-Dukuh Atas (PP) menjadi 9 menit yang sebelumnya 10 menit.

 

Seiring bertambahnya jumlah perjalanan tersebut akan ada penyesuaian jadwal perjalanan. Dengan demikian, LRT Jabodebek akan melayani masyarakat menjadi lebih malam dari jadwal sebelumnya. ***