EmitenNews.com - PT Indika Energy (INDY) serius menggarap lini bisnis kendaraan listrik. Itu dibuktikan dengan pendirian usaha baru berlabel PT Ilectra Motor Group (IMG). IMG didirikan melalui anak usaha perseroan yaitu PT Indika Energy Infrastructure (IE), dan Solusi Mobilitas Indonesia (SMI).


Pendirian cucu usaha itu telah dilakukan pada 31 Maret 2022. Tindakan itu, untuk melakukan ekspansi usaha ke sektor kendaraan listrik Indonesia. IMG merupakan perusahaan subholding untuk kegiatan dalam pengembangan, dan ekspansi usaha sektor kendaraan listrik, khususnya roda dua di Indonesia. 


Maksud, tujuan, dan kegiatan usaha IMG antara lain melakukan industri sepeda motor roda dua. Selain itu, IMG juga akan melakukan perdagangan besar sepeda motor, suku cadang sepeda motor, dan aksesorisnya. ”Melakukan usaha pengoperasian instalasi penyediaan listrik, dan melakukan jasa konsultasi manajemen,” tutur Corporate Secretary Indika Energy, Adi Pramono.


Pendirian IMG itu, telah dinyatakan dalam akta pendirian No. 24 tertanggal 31 Maret 2022 di hadapan Ungke Mulawanti, Notaris di Bekasi, dan telah mendapat pengesahan sebagai badan hukum oleh Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik melalui Surat Keputusan No. AHU0023207.AH.01.01.Tahun 2022 tanggal 31 Maret 2022. (*)