EmitenNews.com - Solusi Teknologi Tepat mengempit di atas lima persen saham Lini Imaji Kreasi (FUTR). Solusi Teknologi menggenggam 383.900.000 helai alias 383,9 juta eksemplar. Saham sebanyak itu setara dengan porsi kepemilikan 6,01 persen. 


Transaksi Solusi Teknologi itu difasilitasi Semesta Indovest Sekuritas. Aksi borong saham perusahaan berbasis di Ruko Fatmawati Mas Blok III Kav 328-329, Jalan RS Fatmawati Raya nomor 20 Jakarta Selatan itu, terekam dalam data KSEI pada 24 Februari 2023. 


Kalau transaksi itu mengacu harga perdana saham Lini Imaji di kisaran Rp100 per lembar, maka nilai transaksi pembelian Solusi Teknologi sekitar Rp38,39 miliar. Ya, kemarin Lini Imaji resmi mencatat saham perdana di Bursa Efek Indonesia (BEI). Perseroan menawarkan 20 persen dari total saham dicatatkan alias maksimal 1,27 miliar lembar dengan harga Rp100 per eksemplar. 


Dengan skema harga itu, perseroan meraup dana taktis Rp127,8 miliar. Secara bersamaan, Lini Imaji menerbitkan waran 5 banding 4. Setiap pemegang lima saham baru berhak memperoleh 4 waran seri I. 


Mayoritas dana IPO sebagai modal kerja untuk mendukung perkembangan bisnis. Pemanfaatan Dana itu, untuk pengembangan platform dan produk, pengembangan riset dan analisis data, pengembangan sumber daya manusia, penguatan pemasaran, dan dukungan operasional lain dalam pengembangan usaha. Lini Imaji juga akan membangun Gudang Kreatif untuk mendukung insan kreatif berbagai lokasi Indonesia dalam mengakses pasar internasional melalui pemanfaatan keahlian desain, coding, multimedia, pemasaran digital, animasi, dan live streaming e-commerce.


IPO Lini Imaji telah berhasil menarik minat berbagai investor lokal dan mancanegara. Efeknya, IPO perseroan mengalami kelebihan permintaan alias oversubscribed 45 kali dengan total pemegang saham lebih dari 18 ribu investor. Itu mengindikasikan antusiasme, dan optimisme investor pasar modal Indonesia terhadap masa depan bisnis perseroan. (*)