EmitenNews.com - PT CSM Corporatama atau Indorent, anak usaha PT Indomobil Multi Jasa Tbk (IMJS) akan melakukan penawaran umum perdana saham atau initial public offering (IPO) dalam waktu dekat ini.


Rencana itu tertuang dalam keterangan resmi emiten pembiayaan kendaraan bermotor itu pada laman Bursa Efek Indonesia (BEI), Jumat (15/4/2022).


Sebagai langkah awal, anak usaha IMJS itu telah merubah status badan hukum dari perusahaan tertutup menjadi perusahaan terbuka pada tanggal 12 April 2022. Sehingga namanya berubah menjadi PT CSM Corporatama Tbk.


CSM Corporatama juga telah menyesuaikan anggaran dasar sesuai dengan ketentuan undang-undang Negara Republik Indonesia dan peraturan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) terkait penawaran umum dan perusahaan terbuka.


Namun, IMJS menegaskan akan tetap menjadi pemegang saham pengendali, walau nantinya anak usaha itu telah melepas sahamnya.


“Kepemilikan saham perseroan pada CSM Corporatama akan mengalami perubahaan,” tulis manajemen IMJS.


Untuk diketahui, anak usaha ini lebih dikenal dengan merek dagang Indorent yang bergerak dibidang penyedia jasa dan pengelolaan kendaraan lebih dari 30 tahun.