EmitenNews.com - Entitas Bank Rakyat Indonesia (BBRI) mendapat suntikan modal dari FWD Management Holdings Ltd (FWD). Caranya, FWD menyerap 263.580 saham baru yang diterbitkan Asuransi BRI Life (BRI Life). Transaksi itu, telah diteken pada 2 Maret 2023. 


Menyusul transaksi itu, terjadi perubahan struktur kepemilikan saham BRI Life. Tepatnya, BRI 2 juta lembar setara 54,77 persen, FWD 1,45 juta eksemplar alias 39,82 persen, dan Yayasan Kesejahteraan Pekerja (YKP) BRI 197.978 lembar setara dengan 5,41 persen. 


BRI dan FWD tidak ada hubungan afiliasi. Namun, dengan pelaksanaan transaksi itu, selain permodalan, perseroan juga memberikan dukungan dari sisi pengembangan bisnis BRI Life, dan menerapkan tata kelola terintegrasi pada BRI Life. ”Perseroan tetap sebagai pemegang saham pengendali, dan wengonsolidasi BRI Life,” tulis Aestika Oryza Gunaro, Corporate Secretary BRI. 


Data dan fakta tersebut tidak berdampak negatif terhadap perseroan. Baik dari sisi kegiatan operasional, hukum, kondisi keuangan, atau kelangsungan usaha emiten sebagai perusahaan terbuka. ”Tidak berdampak material terhadap kegiatan operasional perseroan,” imbuhnya. (*)