EmitenNews.com -PT Bank Raya Indonesia Tbk (AGRO) telah menggelar Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) 2023 pada Selasa (3/10/2023). Agenda rapat itu ada dua mata acara, yakni perubahan anggaran dasar perseroan dan perubahan susunan pengurus perseroan.

 

Direktur Enterprise Risk Management, Compliance and Human Resource Bank Raya Danar Widyantoro menyatakan,perseroan melakukan perubahan Anggaran Dasar guna menyesuaikan dengan Peraturan Otoritas Jasa Keuangan ( POJK ) terbaru dan ketentuan lainnya.

 

"Selain itu perseroan juga melaksanakan perubahan susunan pengurus perseroan untuk menindaklanjuti pengunduran diri Ibu Rina Sa'adah selaku Komisaris Independen yang disampaikan pada 10 Juli 2023 yang lalu," ungkap Danar dalam keterangan tertulis, Selasa (3/10/2023).

 

Adapun, pemegang saham menyepakati untuk mengangkat Johanes Kuntjoro Adi S sebagai Komisaris Independen Bank Raya. Penunjukan pengurus baru Bank Raya diharapkan dapat terus berinovasi dalam transformasi digital melalui sinergi dengan ekosistem BRI Group untuk mendukung kepemimpinan bisnis BRI Group serta mendorong percepatan inklusi keuangan di Indonesia.

 

Dengan disetujuinya RUPSLB 2023, maka susunan pengurus Bank Raya adalah sebagai berikut:

Dewan Komisaris

- Komisaris Utama: Muhamad Sidik Heruwibowo

- Komisaris: Achmad F.C. Barir

- Komisaris Independen: Eko B. Supriyanto

- Komisaris Independen: Retno Wahyuni Wijayanti

- Komisaris Independen: Johanes Kuntjoro Adi S. *)

Susunan Direksi

- Direktur Utama: Ida Bagus Ketut Subagia