EmitenNews.com - PT Selaras Citra Nusantara (SCNP) menyewakan bangunan pabrik senilai Rp1,12 miliar. Pabrik yang disewakan tiga tahun itu, memiliki luas 1.038 meter persegi (m2). Bangunan pabrik tersebut disewakan kepada PT Onesteel Medikal Perkasa (OMP).


Bangunan itu berlokasi di kawasan pabrik milik perseroan di Jalan Narogong KM 19, Pasirangin, Cileungsi, Bogor, Jawa Barat (Jabar). Bangunan itu disewakan untuk mendukung produksi jarum suntik garapan Onesteel Medikal Perkasa. Area itu, akan dimanfaatkan oleh Onesteel menjadi pabrik jarum suntik.


Transaksi itu dilatari pertimbangan agar lokasi area yang disewakan tidak jauh dari kantor pusat perseroan. Dengan begitu, memudahkan perseroan mengawasi pelaksanaan kegiatan produksi jarum suntik yang dilakukan Onesteel Medikal Perkasa. 


”Transaksi afiliasi tersebut untuk mendukung kegiatan produksi jarum suntik basis garapan lini bisnis Onesteel Medikal Perkasa,” tulis Donny T. Herwindo, Direktur Selaras Citra Nusantara Perkasa.


Sekadar informasi, Onesteel Medikal Perkasa usaha patungan (joint venture) antara One-Ject Indonesia, Bara Sehat Jaya, dan Selaras Citra Nusantara. Daftar pemegang saham Onesteel Medikal Perkasa per 31 Maret 2022 terdiri dari One-Ject Indonesia 55 persen, Bara Sehat Jaya 25 persen, dan Selaras Citra Nusantara 20 persen. (*)