EmitenNews.com - PT Pelita Samudera Shipping Tbk (PSSI) berencana melakukan pembelian kembali saham perseroan alias buyback saham  sebanyak - banyaknya 100 juta lembar saham atau 1,8% dari modal ditempatkan dan disetor penuh dalam Perseroan.

 

Mega Vieri Approver PT Pelita Samudera Shipping Tbk (PSSI) dalam keterangan resmi Selasa (1/11) mengungkapkan perseroan telah menyiapkan dana maksimum sebesar Rp100 miliar.Sedangkan Periode buyback dimulai tanggal 9 Desember 2022 hingga 30 Juni 2023. Transaksi buyback saham akan dilakukan berdasarkan pertimbangan Direksi Perseroan Direksi melalui Bursa Efek Indonesia (BEI)," katanya.

 

Mega menambahkan, untuk aksi ini Perseroan  akan menyelenggarakan Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) yang direncanakan akan diadakan pada tanggal 08 Desember 2022, pukul 10:00 WIB. Sedangkan Pemanggilan Rapat akan dilakukan pada tanggal 16 November 2022 paling kurang dalam laman situs PT Bursa Efek Indonesia, laman situs Perseroan, dan laman situs PT Kustodian Sentral Efek Indonesia.

 

Perseroan berkeyakinan bahwa pelaksanaan transaksi pembelian kembali saham tersebut tidak akan material berdampak negatif terhadap kegiatan usaha Perseroan, mengingat Perseroan memiliki kinerja yang baik modal dan arus kas untuk membiayai transaksi dalam hubungannya dengan kegiatan usaha Perseroan, tutup Mega