EmitenNews.com - Simon Genting Private Limited akan mengembangkan Jakarta Premium Outlets, Simon Premium Outlet pertama-nya di Barat Jakarta, Kota Tangerang. Perusahaan partnership antara Genting Plantations Berhad dan Simon®, sebuah perusahaan investasi real estate yang terlibat dalam kepemilikan pusat perbelanjaan, restoran, hiburan, dan destinasi serba guna serta perusahaan di seluruh Amerika Utara, Eropa, dan juga Asia itu, akan menawarkan berbagai toko kelas atas. Portofolio Simon Premium Outlets terdiri atas 69 pusat di Amerika Serikat dan 23 pusat internasional.


Jakarta Premium Outlets yang rencananya akan dibuka pada kuartal akhir tahun 2024, siap menjadi tujuan belanja world-class yang menarik bagi para pembelanja yang menikmati branded brands di Jakarta.


Jakarta Premium Outlets akan menawarkan berbagai toko kelas atas yang khas dari para desainer terkemuka dan merek ternama berkualitas, yang menawarkan harga spesial hingga 65% dari harga aslinya setiap hari. Portofolio Simon Premium Outlets  terdiri dari 69 pusat di Amerika Serikat dan 23 pusat internasional.


Dalam keterangannya yang dikutip Rabu (26/7/2023), Presiden dan Chief Operating Officer Simon Genting Group of Companies, Jean Marie menyatakan, sangat menantikan dan senang atas kesempatan untuk menghadirkan Premium Outlets terbaru di Indonesia. Keberadaanya di wilayah Jabodetabek yang sedang berkembang pesat dan dinamis itu, bagian dari strategi pertumbuhan internasional grup ini. 


Lokasi Jakarta Premium Outlets hanya 30 menit berkendara dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta Jakarta, yang melayani lebih dari 70 juta wisatawan setiap tahun, atau  45 menit berkendara dari Jakarta Pusat, dengan populasi lebih dari 10 juta dan 1 jam perjalanan dari wilayah Jabodetabek dengan populasi 33 juta.


Properti ini akan terdiri atas area yang dapat dibangun dengan luas sekitar 80.600 meter persegi dan terdiri dari 150 toko ritel dan berbagai pilihan konsep makanan dan minuman. Pusat perbelanjaan ini akan dibangun dengan desain arsitektur kontemporer modern dengan beberapa fasilitas menarik yang menciptakan suasana nyaman untuk  penduduk kota dan wisatawan.


Jean Marie juga menyampaikan, Jakarta Premium Outlets merupakan tambahan signifikan untuk operasi Grup di sektor ekonomi yang sedang berkembang pesat di Kota Tangerang. “Pengalaman berbelanja pertama di Barat Jakarta kini siap untuk memberi manfaat bagi populasi konsumen kelas atas Indonesia yang terus meningkat, menciptakan lapangan kerja, dan meningkatkan peluang pariwisata.” (Eko Hilman). ***