EmitenNews.com - Luar biasa ini. Indonesia memastikan gelar juara sektor ganda putra di Singapore Open 2022, meski turnamen yang dihelat pada 12 Juli itu, baru akan berakhir Ahad (17/7/2022). Tim Merah Putih menempatkan empat wakil ganda putra di semifinal, Jumat (15/7/2022). Dengan begitu ada enam wakil RI di semifinal, yang akan memperebutkan tiket ke final.


Dua wakil Indonesia lainnya yang berhasil ke semifinal turnamen super 500 itu adalah tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting dan ganda putri Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti.


Penguasaan atas semifinal Singapura Open 2022 itu, menjadi sejarah baru dunia perbulutangkisan internasional. Dominasi ganda putra Indonesia di Singapore Open 2022 menciptakan sejarah. Ini adalah kali pertama semifinal ganda putra di turnamen Super Series/World Tour dikuasai satu negara, dalam hal ini Indonesia.


Empat ganda putra Indonesia menguasai semifinal itu, usai memenangi laga perempatfinal di Singapore Indoor Stadium, Jumat (15/7/2022). Mereka adalah Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, Sabar Karyaman Gutama/Moh Reza Pahlevi Isfahani, dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.


Selanjutnya, Leo/Daniel akan menghadapi Ahsan/Hendra di semifinal Singapore Open 2022. Secara head to head, Leo/Daniel unggul 2-0 atas seniornya itu. Lainnya, Sabar/Reza dengan Fajar/Rian, yang menjadi duel pertama di antara kedua pasangan tersebut.


Selanjutnya, Anthony akan menghadapi ujian berat dari juara dunia yang juga wakil tuan rumah, Loh Kean Yew. Sementara itu Apri/Fadia akan melawan wakil Thailand, Supissara Paewsampran/Puttita Supajirakul. ***