EmitenNews.com - PT Soechi Lines Tbk (SOCI) akan melakukan Penambahan Modal Dengan Memberikan Hak Memesan Efek Terlebih Dahulu(PMHMETD) atau right issue sebanyak  2,353 miliar saham pada nilai nminal Rp100 per lembar.

 

Paula Marlina Corporate Secretary PT Soechi Lines Tbk (SOCI), menyampaikan jumlah saham yang akan diterbitkan tersebut bergantung pada keperluan dana Perseroan dan harga dari pelaksanaan PMHMETD. Perubahan tersebut akan diumumkan selambat-lambatnya 2 (dua) hari kerja sebelum RUPSLB sesuai dengan POJK 14/2019.

 

Untuk aksi ini perseroan akan meminta persetujuan pemegang saham yang akan digelar dalam  Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) pada 11 Agustus 2023, tulis Paula Marlina Corporate Secretary PT Soechi Lines Tbk (SOCI), dalam keterangan resmi Rabu (5/7).


Namun pemegang saham yang tidak melaksanakan haknya dalam PMHMETD ini, maka kepemilikan sahamnya akan mengalami dilusi sebesar maksimum 25%.

 

Ditambahkan, analisis mengenai pengaruh penambahan modal terhadap kondisi keuangan dan pemegang saham Penambahan modal hasil PMHMETD akan berpengaruh positif terhadap kondisi keuangan Perseroan, yaitu memperkuat struktur permodalan dimana akan meningkatkan kemampuan kas Perseroan untuk memenuhi kebutuhan modal kerja. Hal ini pada akhirnya diharapkan dapat memberikan nilai tambah bagi para pemegang saham Perseroan.