EmitenNews.com -Emiten farmasi PT Soho Global Health Tbk (SOHO) mengantongi dividen dari dua anak usahanya. Total dividen interim yang diterima emiten farmasi tersebut mencapai Rp247,26 miliar.

Dua anak usaha perseroan yang menyetor dividen interim ke SOHO, adalah PT Soho Industri Pharmasi dan PT Parit Padang Global.

Dalam keterbukaan informasi BEI, Jakarta, Rabu (22/11), Soho Industri Pharmasi mengirim jatah dividen interim ke perseroan sebesar Rp55 miliar. Sementara Parit Padang Global menyetor dividen interim senilai Rp192,26 miliar.

Penerimaan dividen interim ini berdasarkan keputusan sirkuler sebagai pengganti rapat Direksi dan rapat Dewan Komisaris PT Soho Industri Pharmasi dan PT Parit Padang Global tertanggal 20 November 2023.

Di mana Direksi dan Dewan Komisaris kedua perusahaan telah menyetujui penetapan dan pembagian dividen interim untuk tahun buku 2023.

"Pendapatan berupa dividen interim dari anak perusahaan perseroan, yakni PT Soho Industri Pharmasi dan PT Parit Padang Global tidak berdampak material, baik terhadap kegiatan operasional, hukum, kondisi keuangan, atau kelangsungan usaha perseroan," kata Senior Executive Vice President SOHO, Yuliana Tjhai.

PT Soho Industri Pharmasi adalah anak perusahaan dari perseroan dengan kepemilikan saham sebesar 99,64 persen. Sementara PT Parit Padang Global adalah anak usaha yang 99,9999 persen sahamnya dimiliki SOHO.