EmitenNews.com - Peduli terhadap bencana gempa di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, PT Sawit Sumbermas Sarana Tbk (SSMS), bersama Abdul Rasyid Foundation (ARF) hadir di tengah-tengah masyarakat terdampak bencana. Hingga Selasa (6/12/2022), gempa magnitudo 5,6, Sabtu (21/11/2022) siang itu, menelan korban meninggal 334 jiwa, dan 8 orang hilang. Korban luka berat mencapai 593 orang dan masih dirawat di semua rumah sakit Cianjur 44 orang.


Dalam keterangannya yang dikutip Rabu (7/12/2022), Corporate Secretary SSMS, Swasti Kartikaningtyas mengatakan, perseroan menyalurkan bantuan kemanusiaan bagi korban bencana gempa berupa donasi kebutuhan sembako, tenda, obat-obatan, dan uang tunai. Penyerahan diberikan langsung ke lokasi-lokasi terdampak, dan berinteraksi dengan masyarakat penghuni posko-posko warga setempat.


Seluruh bantuan yang disalurkan berfokus di wilayah Desa Cijedil dan Desa Babakan Karet, diserahkan kepada koordinator posko atau ketua warga sebagai perwakilan penerima donasi. Selanjutnya, bantuan didistribusikan kepada warga-warga penghuni posko yang terdampak.


Swasti Kartikaningtyas mengatakan, semoga dengan bantuan sosial kemanusiaan ini, diharapkan dapat mengurangi beban dan memenuhi kebutuhan masyarakat di lokasi yang terdampak. “SSMS hadir di sini sebagai rasa peduli kepada sesama, dan semoga masyarakat terdampak diberikan keikhlasan dan ketabahan untuk menghadapi musibah ini.” ***