EmitenNews.com—Demi mendukung bisnis PT Krakatau Sarana Infrastruktur (PT KSI), subholding PT Krakatau Steel (Persero) Tbk (KRAS) telah menandatangani perjanjian pembiayaan dengan PT Sarana Multi Infrastruktur (Persero) atau PT SMI senilai Rp1 triliun.

 

Direktur Utama PT KSI, Agus Nizar Vidiansyah menjelaskan bahwa perjanjian ini adalah perjanjian line facility di mana pendanaannya akan digunakan untuk mendukung pengembangan bisnis kawasan industri dan pendukungnya bagi PT KSI.

 

"Dalam rangka mendukung pertumbuhan serta pengembangan bisnis kawasan industri dan pendukungnya, PT KSI berencana akan memanfaatkan lahan-lahan milik Krakatau Steel," ujar Agus Nizar dalam keterangannya, Jumat (30/12).

 

Dikatakan bahwa pendanaan yang diperoleh perusahaan ini diharapkan dapat mendukung strategi land banking PT KSI sehingga dapat berdampak positif pada peningkatan kinerjanya. Hal ini tentunya akan memberikan nilai tambah bagi KRAS terutama dalam memenuhi kewajiban kepada Lender.

 

"Dengan adanya penandatanganan perjanjian pembiayaan ini akan mendukung percepatan pencapaian target dari land banking," ulasnya.