EmitenNews.com - PT Sunindo Pratama Tbk (SUNI) meningkatkan modal salah satu entitas usahanya, yakni PT Rainbow Tubulars Manufacture (RTM). Berdasarkan Akta Keputusan Pemegang Saham No. 04 tanggal 15 Februari 2024, Perseroan meningkatkan modal ke dalam RTM 152.813.850 lembar saham atau Rp152.813.850.000 (Rp152,8 miliar).

 

"RTM berencana menambah line produksi baru, atau peningkatan kapasitas produksi, sehingga memerlukan tambahan modal. Perseroan bermaksud meningkatkan setoran modal ke RTM sebesar Rp152.813.850.000 untuk mendukung rencana RTM tersebut dan mempertahankan persentase kepemilikannya di dalam RTM," kata Direktur Utama SUNI, Willy Johan Chandra, dalam keterangan tertulisnya, Senin (19/2/2024).

 

Rencana penambahan line produksi yang baru untuk mengantisipasi tambahan permintaan dari pelanggan dan memungkinkan Perseroan memperluas pasar dan penambahan lini produk yang baru. Dengan begitu Perseroan dapat meningkatkan penjualan dan labanya secara signifikan ke depannya.

 

Sebagai informasi Perseroan dan RTM, merupakan pihak terafiliasi karena RTM anak Perusahaan Perseroan yang dikendalikan secara langsung oleh Perseroan dengan kepemilikan saham sebesar 99,96%. 

 

Di samping itu, Soe To Tie Lin selaku pemegang saham pengendali Perseroan dan Komisaris Utama Perseroan juga menjabat sebagai Komisaris Utama RTM serta pemegang saham pengendali RTM secara tidak langsung melalui Perseroan. ***