EmitenNews.com –  Bursa Efek Indonesia (BEI) kembali membuka perdagangan (un-suspensi) saham PT Golden Eagle Energy Tbk. (SMMT).

 

Pada pembukaan perdagangan pagi ini saham SMMT langsung disambung aksi beli para investor. Hal itu tercermin dari lonjakan harga sahamnya hingga 9,30 persen atau 100 poin ke level 1175 per saham dari harga pembukaan 1075.

 

Pertubuhan harga itu di topang oleh volume saham ditransaksikan sebanyak 65,14 juta, nilai transaksi mencapai Rp74,72 miliar dan frekuensi juga tinggi di angka 7.857 kali hingga pukul 09:30 WIB.

 

"Suspensi atas perdagangan saham SMMT di Pasar Reguler dan Pasar Tunai dibuka kembali mulai perdagangan sesi I tanggal 13 April 2022,"kata Kepala Divisi Pengawasan Transaksi BEI, Lidia M. Panjaitan, dalam keterangan resmi BEI, Rabu (13/4).

 

Sebelumnya diketahui, Bursa melakukan penghentian sementara (suspensi) atas perdagangan saham SMMT. Dihentikannya perdagangan saham SMMT tersebut karena telah terjadi peningkatan harga kumulatif yang signifikan.

 

Lidia menyebutkan bahwa penghentian sementara perdagangan Saham SMMT tersebut dilakukan di Pasar Reguler dan Pasar Tunai, dengan tujuan untuk memberikan waktu yang memadai bagi pelaku pasar untuk mempertimbangkan secara matang berdasarkan informasi yang ada dalam setiap pengambilan keputusan investasinya di saham SMMT.

 

"Kepada para pihak - pihak yang berkepentingan diharapkan untuk selalu memperhatikan keterbukaan informasi yang disampaikan oleh Perseroan,"terangnya.