EmitenNews.com - PT Sinar Mas Multiartha Tbk. (SMMA) telah menggelar Rapat Umum Para Pemegang Saham Tahunan dan Luar Biasa pada tanggal 27 Juni 2023 dihadiri oleh pemegang saham yang mewakili 4.954.599.984 saham atau 77,81% dari seluruh saham dengan hak suara yang sah.

 

Dani Lihardja Corporate Secretary SMMA dalam keterangan tertulisnya (28/6) menyampaikan bahwa Keputusan Mata Acara Pertama Rapat adalah menyetujui Laporan Tahunan Tahun 2022 Perseroan termasuk Laporan Tugas Pengawasan Dewan Komisaris serta pengesahan Laporan Keuangan Perseroan untuk tahun buku yang berakhir pada tanggal 31 Desember 2022.

 

RUPSTmenyetujui tidak membagikan dividen kepada para pemegang saham, dan Laba yang tidak dibagikan sebagai Dividen tersebut dimasukan ke dalam Retained Earning dan digunakan sebagai modal kerja dan setoran modal/ investasi pada anak-anak perusahaan dan asosiasi baik anak perusahaan baru maupun yang sudah ada.

 

RUPSLB juga menyetujui pengunduran diri Indra Widjaja, putra dari pendiri Sinar Mas grup Eka Tjipta Widjaja selaku Komisaris Utama dan Dani Lihardja selaku Direktur dengan mengucapkan terima kasih atas segala jasa - jasa yang telah diberikan selama ini kepada Perseroan.

 

Selanjutnya menyetujui mengangkat Fuganto Widjaja  Anak dari Indra Widjaja selaku Komisaris Utama Perseroan dan mengangkat Dani Lihardja selaku Komisaris.

 

Dengan demikian, maka susunan Direksi dan Dewan Komisaris Perseroan menjadi sebagai berikut :

 

Dewan Komisaris

 

Komisaris Utama : Fuganto Widjaja

Komisaris : Howen Widjaja

Komisaris : Dani Lihardja