EmitenNews.com - Sarana Menara Nusantara (TOWR) mendapat suntikan tambahan dana segar Rp850 miliar. Fasilitas tambahan dari Bank HSBC Indonesia itu, dengan sub-limit sebesar USD55 juta. Transaksi tersebut telah diteken pada 14 September 2023. 


Fasilitas itu, selain untuk perseroan juga untuk sejumlah anak usaha. Antara lain, Profesional Telekomunikasi Indonesia (Protelindo), Iforte Solusi Infotek (Iforte), Solusi Tunas Pratama (SUPR), dan BIT Teknologi Nusantara (BIT).  


”Pembiayaan pengadaan barang modal yang berhubungan dengan kegiatan usaha inti para peminjam dengan pembauatan kemudian,” tulis Monalisa Irawan, Corporate Secretary Sarana Menara Nusantara. 


Transaksi itu, perjanjian perubahan berkenaan dengan penambahan fasilitas baru dalam bentuk trade working capital – buyer loan. Itu merupakan perjanjian perubahan pertama atas perjanjian fasilitas korporasi yang sebelumnya ditandatangani pada 23 Oktober 2018. 


”Pelaksanaan atas perjanjian perubahan tersebut tidak memiliki dampak material terhadap kegiatan operasional, hukum, kondisi keuangan, atau kelangsungan usaha perseroan sebagai perusahaan terbuka,” imbuh Monalisa. (*)