EmitenNews.com - PT Astra International (ASII) tidak menutup kemungkinan memperbesar porsi kepemilikan saham Medikaloka Hermina (HEAL). Kemungkinan itu selalu terbuka. Tergantung dengan situasi dan peluang yang tersaji di lapangan.


Astra secara berkala melakukan tinjauan strategis. Kalau Astra bisa memberi nilai tambah, dan sebaliknya pengelola RS Hermina itu, juga memberi nilai tambah, Astra tentu akan berusaha untuk menambah porsi kepemilikan. ”Peluang itu selalu terbuka,” tutur Gideon Hasan, Direktur Astra International. 


Nantinya, ekosistem jasa Layanan kesehatan akan dikolaborasikan  antara Medikaloka Hermina, Astra Group, dan Halodoc. Maklum, tahun lalu Astra Group juga berinvestasi di Halodoc. ”Itu inisiatif baru Astra Group dalam investasi pada lini bisnis baru,” tegas CEO Astra Djony Bunarto


Sebelumnya, Astra menguasai 902,45 juta saham atau setara dengan 6,04 persen emiten kesehatan pengelola RS Hermina, Medikaloka Hermina. Astra masuk kali pertama melalui aksi korporasi private placement pada awal April lalu dengan membeli 30 juta saham dengan total nilai Rp45 miliar. (*)