EmitenNews.com - PT Triputra Agro Persada Tbk.(TAPG), emiten yang bergedak dibidang usaha perkebunan kelapa sawit melakukan peningkatan modal di salah satu anak usahanya yaiut PT Persada Agro Nusantara (PAN).

Hal itu disampaikan oleh Corporate Secretary TAPG, Joni Tjeng, dalam keterangan tertulisnya, Kamis (28/12) mengatakan adanya peningkatan modal di PT Persada Agro Nusantara (PAN) dilakukan melalui PT Agro Multi Persada (AMP) sebesar Rp1 miliar.

Joni memaparkan peningkatan modal ini dilakukan berdasarkan Penerimaan Pemberitahuan Perubahan Anggaran Dasar PT Persada Agro Nusantara (PAN) tanggal 27 Desember 2023.

Sebagai informasi, transaksi ini dilakukan oleh TAPG dan AMP serta PT Brahma Binabakti (BBB) merupakan perusahaan terkendali dari TAPG melalui AMP yang sahamnya dimiliki AMP sebesar 98,46% sehingga merupakan transaksi afiliasi sesuai regulasi OJK dalam POJK No 42/POJK.04/2020.

Joni menambahkan transaksi ini tidak berdampak material serta tidak ada perubahan kepemilikan atas transaksi kenaikan modal yang dilakukan pada PT Persada Agro Nusantara