EmitenNews.com—PT Primadaya Plastisindo Tbk akan melakukan penawaran umum perdana saham atau initial public offering (IPO), dengan melepas sebanyak 500 juta lembar saham bernominal Rp100 per lembar.


Mengutip prospektus calon emiten produsen plastik kemasan itu pada laman e-IPO, Kamis (13/10/2022) bahwa jumlah saham yang ditawarkan setara dengan 20 persen dari modal ditempatkan dan disetor penuh.


Untuk itu, perseroan melakukan penawaran awal dengan kisaran harga Rp195 hingga Rp200 mulai tanggal 13 - 20 Oktober 2022. Sehingga perseroan akan meraup dana sebesar Rp97,5 miliar hingga Rp100 miliar.


Proses IPO akan berlanjut jika OJK menerbitkan pernyataan efektif penerbitan saham pada tanggal 2 November 2022.


Jika sesuai jadwal, perseroan dan Semesta Indovest Sekuritas selaku penjamin emisi efek melakukan penawaran umum pada tanggal 3 - 7 November 2022.


Rencananya, 67 persen dana hasil IPO digunakan untuk ekspansi pembelian mesin-mesin dan meningkatkan kapasitas produksi Perseroan dan juga untuk menambah varian produk yang akan dipasarkan Perseroan, seperti: mesin PET preform, PET blowmoulding, thermoforming, blowmoulding HDPE, dan screw cap.


Sedangkan sisanya, sekitar 33 persen akan digunakan untuk modal kerja Perseroan antara lain: pembelian bahan baku HDPE, PET, PP dan operasional perusahaan.


Untuk diketahui, perseroan membukukan laba tahun berjalan sebesar Rp11,96 miliar setelah meraih penjualan Rp144,71 miliar selama lima bulan pertama tahun 2022.


Primadaya Plastisindo adalah perusahaan manufaktur lokal Indonesia, yang bergerak dalam bidang injeksi plastik, khusus dalam kemasan plastik, dalam bentuk Jug PC, Preform PET, Botol PET, Straw PP, Tutup Jug HDPE, Jeriken HDPE, Tutup Botol PP, dan Tisu Sanitasi Jug & Tangan.


Perusahaan ini didirikan pada tahun 2005, dengan kantor pusat di Tangerang, Banten, sekarang telah memperluas operasinya di Cileungsi, Sukabumi, Lampung dan Binjai. Kami disertifikasi dengan ISO 9001 dan FSSC 22000, dan merupakan mitra untuk banyak merek terkenal di Indonesia, seperti AQUA, VIT, Club, Pristine, Rivero, VICA, So Good Food, Orang Tua, dan lain-lain.