EmitenNews.com -Emiten Grup Bakrie, PT Energi Mega Persada Tbk (ENRG)/EMP mengumumkan bahwa anak usahanya, PT Aceh Energy telah meneken kontrak kerja sama untuk mengoperasikan aset KKS Bireun Sigli di Aceh.

 

Direktur & CFO Energi Mega, Edoardus Ardianto menjelaskan, berdasarkan kontrak yang ada, pihaknya siap untuk menginvestasikan sekitar USD 36 juta untuk mengembangkan aset KKS Bireun Sigli tersebut dalam 3 tahun ke depan.

 

Adapun Energi Mega melalui anak usahanya memiliki saham Aceh Energy sebesar 64%. Sedangkan, aset KKS Bireun Sigli merupakan aset minyak dan gas yang meliputi area seluas 4.845 km2 dan terletak sekitar 70 km dari proyek LNG di Arun. Aset KKS Bireun Sigli tersebut menggunakan skema cost recovery dengan durasi kontrak selama 30 tahun.

 

Sementara itu, Direktur Utama & CEO, Syailendra S Bakrie menambahkan, KKS Aset Bireun Sigli saat ini memiliki estimasi sumber daya sebesar 2,1 triliun kaki kubik gas dan 359 juta barel minyak.

 

"Kami berharap untuk dapat segera memproduksikan sumber daya tersebut secara komersial. Masuknya aset KKS Bireun Sigli ke dalam portofolio perusahaan adalah konsisten dengan strategi kami untuk mengembangkan bisnis EMP baik secara organik maupun melalui akuisisi atas aset baru," pungkasnya.