EmitenNews.com - PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (TLKM), atau Telkom Indonesia menyelenggarakan AKHLAK Culture Festival TelkomGroup 2023, di Telkom Landmark Tower Jakarta, Senin (31/7/2023). Sebagai bagian dari acara untuk memperingati tiga tahun AKHLAK sebagai core values seluruh insan BUMN itu, hadir Deputi Bidang Sumber Daya Manusia Teknologi dan Informasi Kementerian BUMN Tedi Bharata. Lainnya, Direktur Utama Telkom Ririek Adriansyah beserta jajaran, dan lebih dari 1.000 peserta dari internal TelkomGroup, karyawan BUMN, serta mahasiswa.

 

“Living AKHLAK for Sustainable Future merupakan tema AKHLAK Culture Festival yang kami usung pada tahun ini, sekaligus menjadi harapan seluruh insan TelkomGroup yang selalu siap mengimplementasikan AKHLAK dalam setiap aspek kehidupan untuk mendukung keberlanjutan bisnis perusahaan di masa mendatang,” ujar Direktur Human Capital Management Telkom Afriwandi dalam sambutannya.

 

Dalam paparannya Direktur Utama Telkom Ririek Adriansyah menyampaikan pentingnya peranan AKHLAK sebagai pedoman bagi perusahaan dalam menjaga kinerja perseroan serta menjalankan agenda transformasi melalui strategi 5 Bold Moves. Perjalanan transformasi TelkomGroup senantiasa diiringi dengan pengimplementasian core values AKHLAK. 



“Hingga kini, Telkom telah menjalankan dua dari lima strateginya, yaitu IPO Mitratel dan Fixed Mobile Convergence (FMC) melalui pengintegrasian IndiHome ke Telkomsel. Selain itu, Telkom juga berhasil mempertahankan kinerja perseroannya,” ujar Ririek Adriansyah membuka paparannya.



Ririek Adriansyah menjelaskan, AKHLAK memiliki peranan sangat penting. Seperti pada value Amanah, seluruh karyawan dituntut memiliki integritas dan komitmen untuk selalu memberikan yang terbaik bagi perusahaan. 


Program belajar GPSP

Pada value Kompeten, Telkom senantiasa meningkatkan kompetensi yang dimiliki agar mampu bersaing dengan perusahaan global lainnya, salah satunya melalui program belajar GPSP (Great People Scholarship Program). 

 

Dan pada value Harmonis, Telkom memastikan untuk selalu menjalin komunikasi yang efektif dengan karyawan khususnya selama pengimplementasian transformasi agar karyawan dapat memiliki pemahaman yang sama.

 

Selain itu, untuk value Loyal, sebagaimana Telkom yang mendukung karyawan untuk terus meningkatkan keterampilannya melalui program GPSP, Telkom berharap para talenta tersebut tetap loyal pada perusahaan dengan kembali berkarya di Telkom setelah menyelesaikan pendidikannya. 

 

Sementara itu value Adaptif, menjadivalue yang penting bagi Telkom sebagai perusahaan digital telco, Telkom terus berupaya menjadi adaptif dan agile dalam menghadapi dinamika industri digital telco. Dan pada value Kolaboratif, sejalan dengan strategi buy, build, dan borrow, Telkom menjalankan strategic partnership dengan berbagai pemain telco global untuk meningkatkan value-nya sebagai digital telco terbesar di Indonesia.