EmitenNews.com - Bahagianya Chatherine Wilson. Tepat di Hari Kesaktian Pancasila, Sabtu (1/10/2022) pagi, model senior itu mengakhiri masa jandanya. Keket, begitu ia karib disapa, dinikahi seorang duda bernama Idham Mase, anggota DPRD Sidrap, Sulawesi Selatan. Idham dan Keket menggelar akad nikah dalam prosesi adat Sunda, di Hotel Mercure, Jakarta Selatan, dihadiri pihak keluarga ke dua belah pihak, kerabat, dan teman-teman mereka.


Meski berjalan lancar, nyaris tanpa kendala berarti, Idham mengaku agak sedikit gugup dalam proses ijab kabul. Padahal, ini bukan pengalaman pertamanya mengucapkan ijab, dan kabul dalam perkawinan. "Ya, gugup karena bertemu dan di depan orang banyak."


Sebagai mas kawin, Idham yang selain politikus Partai Golkar, juga pengusaha, memberikan emas murni 100 gram, satu set berlian serta seperangkat alat salat. Kedua pasangan terus menebar senyum bahagia, setelah dinyatakan sah sebagai suami dan istri.


Proses perkenalan keduanya, sampai berlanjut ke jenjang pernikahan termasuk cepat. Idham menyatakan, mereka diperkenalkan oleh seorang teman, kurang lebih tiga bulan lalu. Karena merasa cocok, dan masing-masing berstatus sendiri, duda, dan janda, mereka memutuskan segera menikah.


Idham Mase menyebutkan, Chaterine Wilson membuatnya jatuh hati sejak pertemuan pertama mereka pada 3 bulan lalu di Makassar, Sulsel. Bisa dibilang, politikus Partai Golkar ini, jatuh cinta pada pandangan pertama.


"Yang bikin saya jatuh cinta karena orangnya sopan, santun. Attitude-nya bagus. Banyak menghargai keluarganya dan menghargai semua keluarga saya," ujar Idham.


Randy, manajer Keket menyebutkan, Catherine Wilson memang mencari calon suami yang bisa membimbingnya. Merasa umurnya saat ini sudah bukan untuk berpacaran lagi, sehingga kalau ada pria yang serius berkomitmen, Keket siap diajak melangkah ke pelaminan.


"Catherine umurnya sudah matang, nggak mau pacaran. Maunya ya kalau ada yang serius ya ayo. Kalau ada niat baik. Tapi harus di lihat dulu orangnya kayak gimana," urai sang manajer.


Merasa sudah cocok, Catherine Wilson dan Idham memutuskan untuk melangkah ke jenjang pernikahan sejak satu bulan lalu. Saat itu keduanya juga baru saja pulang dari Makassar.


Usai menggelar acara akad nikah, Keket-Idham menemui kalangan wartawan yang telah lama menanti. Keduanya, menjelaskan alasan mereka memutuskan untuk buru-buru menikah, yakni usia.


"Ya, kami kan sudah sama-sama dewasa dan berdua juga sudah pernah berumah tangga. Sudah saling kenal, ya mau apalagi. Jadinya, ya sudah proses nikah aja, nanti pacarannya bisa setelah nikah," ungkap Catherine Wilson dengan mantap.


Menurut Keket, saat ke Makassar, ia sempat dikenalkan dengan keluarga Idham, termasuk anak-anaknya. Restu pun sudah dikantongi oleh keduanya dari anak-anak dan keluarga inti mereka.


Setelah menikah, Idham akan memboyong istrinya bermukim di Makassar. Politikus yang juga pengusaha cafe, dan kuliner itu berharap Keket membantu mengurus bisnis cafe, dan restorannya yang berada di Ibu Kota Sulsel, dan beberapa kota lainnya di provinsi itu. ***