EmitenNews.com -Bursa saham Wall Street melemah pada hari Selasa 16 Januari 2024, karena pasar mempertimbangkan hasil beragam dari bank-bank besar sementara imbal hasil Treasury AS terdorong lebih tinggi.

Saham Goldman Sachs dan Morgan Stanley bergerak berlawanan arah karena Goldman melampaui perkiraan sementara hasil Morgan Stanley terkena tuntutan hukum yang besar.

Sementara itu, Gubernur Federal Reserve Christopher Waller mengatakan bank sentral harus dapat menurunkan suku bunga pada tahun 2024, dan menambahkan bahwa suku bunga dapat .diturunkan secara metodis dan hati-hati..

Imbal hasil obligasi pemerintah AS tenor 10 tahun naik kembali di atas empat persen.

Dow Jones Industrial Average anjlok 0,6 persen menjadi 37.361,12.

S&P 500 berbasis luas turun 0,4 persen menjadi 4.765,98, sedangkan Indeks Komposit Nasdaq merosot 0,2 persen menjadi 14.944,35.

Boeing menjadi pecundang terbesar di Dow, anjlok hampir delapan persen karena perusahaan tersebut mengumumkan peninjauan independen terhadap fungsi kontrol kualitasnya . sebagai langkah terbaru menyusul insiden yang hampir menimbulkan bencana pada pesawat jet 737 MAX.

Wells Fargo menurunkan peringkat saham Boeing, dengan mengatakan pengumuman audit minggu lalu oleh Federal Aviation Administration .membuka kemungkinan baru..

JetBlue naik 4,9 persen setelah hakim federal memblokir usulan pengambilalihan maskapai penerbangan berbiaya rendah Spirit Airlines senilai US$3,8 miliar, dengan mengatakan bahwa kesepakatan itu akan mengurangi persaingan.