EmitenNews.com—PT. Timah Tbk (TINS) menyampaikan pihaknya telah mengumumkan laporan eksplorasi di triwulan II 2022 (periode April-Juni 2022).


Menurut keterangan tertulis dari Abdullah Umar Sekretaris Perusahaan TINS Jumat (8/7) menyampaikan bahwa Kegiatan Eksplorasi di triwulan II 2022 PT Timah berfokus pada komoditas timah dengan biaya sebesar Rp47,59 miliar dengan rincian untuk kegiatan operasional sebesar Rp47,59 miiliar dan biaya Investasi masih 0.


Untuk kegiatan Eksplorasi Perseroan di laut pada bulan triwulan II 2022, berupa kegiatan pemboran rinci di perairan Bangka di Perairan Bangka (L Rebo, L air Kantung, L. Bakit, L. Tuing, L limbung dan L. Penganak) dan perairan Kundur (L. Keniapaan, L. Paya Kundur, L.P. Barembang, L.P. Lalang dan L. Tambelas) dengan menggunakan 5 unit Kapal Bor dan 2 unit Ponton dengan total meter bor sebanyak 11.005 meter


Selanjutnya kegiatan Eksplorasi di darat pada triwulan II 2022 meliputi pemetaan, geomagnet, core logging, percontoan core, pengukuran grid bor dan pemboran timah (primer & alluvial) di Pulau Bangka (Pompong, Bencah, Tempilang, Jeriji dan Ranggas) dan Belitung (Renggiang, Gantung, Badau, Mempaya dan Simpang Pesak), dengan total meter bor sebanyak 8.009 meter


Dalam keterangannya Abdullah Umar memaparkan bahwa Rencana kegiatan Eksplorasi pada triwulan III tahun 2022 adalah melakukan evaluasi dan melanjutkan kegiatan bulan sebelumnya. Kegiatan pemboran prospeksi dan pemboran rinci di laut direncanakan menggunakan 5 (Lima) Kapal Bor dan 2 (dua) unit Ponton yang dialokasikan di perairan Bangka (L. Air Kantung, L. Rebo, L. Tuing dan L. Limbung) dan perairan Kundur.


Adapun untuk kegiatan eksplorasi di darat adalah pemboran timah (primer & alluvial) di Pulau Bangka (Ranggas, Penagan, Bukit Puyuh, Rengas, Nudur dan Air Jangkang) dan Pulau Belitung (Batu Besi, Mempayak, Meranteh, Simpang Pesak dan Selumar).